Rabu, 11 April 2012

Cara menginstal compat-wireless patch aircrack


Beberapa hari yang lalu, ada seorang teman saya bertanya melalui salah satu jejaring sosial, dia bertanya, kenapa aireplay-ng punya saya tdk suport injection, setelah mengetikan perintah aireplay-ng -0 0 -a "mac ap" -h "mac kita" mon0 selalu saja muncul -1?? dan aireplay-ng -9 mon0 not suport injections.
pada saat itu saya belum bisa memberi jawaban, karena saya pribadi sama sekali blm pernah mendapatkan masalah yang sama, tapi setelah kemarin saya menginstall ubuntu di laptop toshiba kesayangan saya, dan berpikir untuk membuat sebuah tutorial penetrasi terhadap jaringan wifi pribadi, otomatis harus menginstall aircrack-ng, dan saya pun mendapatkan masalah yang sama, dengan semangat 45, saya berpikir harus dapat memecahkan masalah tersebut, dan akhirnya work 100 %.
Dalam panduan singkat ini kita akan melihat bagaimana untuk memperbarui seluruh subsistem dengan menginstal driver terbaru 802.11 nirkabel tanpa perlu mengkompilasi ulang kernel keseluruhan. Instalasi juga mencakup penggunaan beberapa patch.
tetapi dalam beberapa kasus mungkin terlalu berbahaya dan dengan demikian menciptakan masalah bagi pengguna, tidak dikecualikan juga hardware yang tidak kompatibel. Saran saya adalah mengikuti langkah-langkah dalam panduan ini, dan jika terdapat masalah, saya juga akan memberikan cara mengembalikan ke keadaan sebelumnya.

Download Driver Dan ekstrak

cd /usr/src/  
sudo wget http://wireless.kernel.org/download/compat-wireless-2.6/compat-wireless-2.6.tar.bz2  
sudo tar -jxf compat-wireless-2.6.tar.bz2 
cd compat-wireless-*
Dalam beberapa kasus, setelah perintah "wget" download tidak selesai. Selalu periksa ukuran file "compat-wireless-2.6.tar.bz2" harus sekitar 4MB. kalu belum 4MB ulangi mendownload lagi.

Download Patch Dan terapkan  

sudo apt-get install patch  
sudo wget http://patches.aircrack-ng.org/mac80211.compat08082009.wl_frag+ack_v1.patch 
sudo patch -p1 < mac80211.compat08082009.wl_frag+ack_v1.patch 
sudo wget http://patches.aircrack-ng.org/channel-negative-one-maxim.patch
sudo patch ./net/wireless/chan.c channel-negative-one-maxim.patch

Compile Dan install Driver 

sudo apt-get install linux-headers-generic linux-source  
sudo make   
sudo make install 
modprobe 'nama driver'
Untuk mengetahui nama driver gunakan perintah berikut:  
lshw | grep wireless | grep driver | cut -d"=" -f3 | cut -d" " -f1
 Kemudian restart, Jika mengalami masalah Anda dapat mengembalikan keadaan sebelumnya dari sistem dengan mengikuti langkah-langkah sederhana: 
cd /usr/src/compat-wireless-*
sudo make uninstall
Semoga bermanfaat :-) 
Referensi www.aircrack-ng.org

1 komentar:

  1. gan ini gimana yang muncul malah gini??
    tar (child): bzip2: Cannot exec: No such file or directory
    tar (child): Error is not recoverable: exiting now
    tar: Child returned status 2
    tar: Error is not recoverable: exiting now

    BalasHapus